Ini Ciri-ciri dan Gejala Terinfeksi Hantavirus,Mematikan Seperti Virus Corona? - - Viral News -

- Viral News -

Berita Terupdate

judi online terpercaya

https://beritabonus.blogspot.com/2020/06/sejarah-dan-cara-bermain-poker.html

Rabu, 25 Maret 2020

Ini Ciri-ciri dan Gejala Terinfeksi Hantavirus,Mematikan Seperti Virus Corona?



Poker Aku - Setelah wabah virus corona,China kembali dikejutkan dengan munculnya Hantavirus.Di negara tersebut Hantavirus sudah merenggut nyawa.Kasus kematian seorang pria tersebut disinyalir disebabkan oleh Hantavirus.Hantavirus bukanlah virus baru karena kasus pertamanya muncul pada beberapa tahun silam.

Hantavirus ini merupakan virus yang ditularkan oleh hewan pengerat kepada manusia melalui kotoran,urin dan air liurnya.Bagaimana seseorang dikatakan terinfeksi oleh Hantavirus tersebut?Berikut merupakan ciri-ciri gejala infeksi Hantavirus pada manusia:

Demam
Demam pada infeksi Hantavirus memiliki kesamaan seperti demam berdarah.Dimana suhu tubuh akan lebih dari suhu tubuh orang normal yakni 37.5 derajat celcius.Selain itu,akan muncul bercak-cercak merah pada permukaan kulit di seluruh tubuh.

Gejala infeksi ini tidak begitu saja muncul.Namun,gejala ini dapat terjadi dalam kurun waktu 1 hingga 8 minggu setelah terjadi kontak ataupun interaksi langsung dengan hewan pengerat yang terinfeksi.

Nyeri atau Kram Otot
Gejala ini mengindikasikan bahwa otot pada tubuh sedang meradang. Sehingga yang dirasakan oleh seseorang yang terinfeksi Hantavirus adalah sakit yang berlebihan pada otot dan jaringan di sekitarnya.

Tidak perlu khawatir,pengobatan yang diterapkan untuk pasien infeksi Hantavirus bersifat simptomik.Maksudnya,pengobatan dilakukan untuk mengurangi dan menekan gejala-gejala yang timbul setelah terjadi penularan Hantavirus.

Kelelahan
Gejala selanjutnya adalah kelelahan.Kelelahan dapat berarti bahwa otot-otot yang ada pada tubuh menjadi tegang dengan menurunnya fungsi otak untuk melakukan aktivitas secara sadar.Pada orang yang terinfeksi Hantavirus,gejala ini muncul setelah adanya beberapa gejala sebelumnya.

Sakit Kepala
Ciri-ciri dan gejala selanjutnya apabila seseorang tertular Hantavirus adalah sakit kepala.Gejala ini dapat dirasakan dalam kurun waktu 1 minggu setelah terjadi kontak dengan hewan tertular Hantavirus.

Biasanya,gejala sakit kepala tersebut disertai dengan gangguan penglihatan, bicara kacau,leher kaku, atau bahkan kejang.Sakit kepala dapat dirasakan seperti menyebar ke wajah,leher dan bahu serta penderita akan lebih sensitif terhadap sinar matahari,lampu dan sebagainya.

Batuk 
Gejala ini dirasakan pada 10 hari setelah gejala-gejala awal pada orang yang terinfeksi Hantavirus. Ciri-dan gejala infeksi Hantavirus yang satu ini dirasakan setelah adanya gejala demam,krama atau nyeri otot, dan sakit kepala.

Pada gejala ini, batuk yang dirasakan yakni batuk berdahak ataupun batuk kering.Ciri dan gejala ini dapat menyebabkan gejala-gejala lain seperti sesak napas.

Sesak Nafas
Gejala selanjutnya yang dapat diamati pada orang yang terinfeksi Hantavirus adalah sesak napas. Sesak napas dirasakan seperti berat untuk bernapas dan dada seperti tertekan.Hal ini mengindikasikan bahwa Hantavirus telah menginfeksi organ paru-paru dan sistem pernapasan penderitanya.Apabila orang yang terinfeksi Hantavirus telah mengalami gejala ini, maka sebaiknya dilakukan tindakan-tindakan medis yang lebih lanjut.

Gangguan Buang Air Kecil
Gangguan buang air kecil pada orang yang terinfeksi Hantavirus dapat terjadi berupa meningkatnya atau menurunnya intensitas buang air kecil.Padahal,buang air kecil adalah salah satu cara metabolisme tubuh untuk mengeluarkan racun yang ada.Sehingga tubuh tetap akan selalu bebas racun.

Pada gejala ini menunjukkan bahwa Hantavirus telah menyerang organ ginjal pada orang yang terinfeksi.Padahal,ginjal adalah organ yang penting dalam tubuh manusia untuk melakukan detoksifikasi terakhir sebelum menuju pada pembuangan terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar